Satu untuk Semua, Semua Cukup Satu

Di The Lord of The Rings ada “One ring to rule them all”. Coba bayangin gampangnya hidup kita kalau ada apps yang bisa “One password to rule them All”

Sadar ngga sih, kita ngga ke bank sesering dulu. Ngga dulu dulu banget sih, tapi pasti ada momen kita bilang “Mau ke bank”, pas jam makan siang. Males ngga sih, jam makan siang bukannya makan malah antre di customer service. Padahal sebagai so-called Millennial, kita pasti lebih suka semua serba online. Termasuk buat urusan “ke bank”. Banyak sih, yang janji-janji manis. Katanya nggak harus ke bank, tapi kenyataannya dikit-dikit tetap harus ke bank.

Kalau ada beneran yang bikin kita beneran nggak ribet harus bolak-balik ke bank, percaya nggak?

Caranya? Ya ampun, ngakunya Millennial.

Install apps lah. Tepatnya, install digibank by DBS. Kalau sudah install, kita cukup punya satu password buat semua yang kita lakuin pake digibank. Ngga ada lagi deg-degan nungguin OTP man, praktis dan hemat waktu. digibank punya software token atau soft token, cuma butuh 1 password untuk segala hal yang kita lakuin di digibank. Oh. So. Simple.

  • Say “hard-token ketinggalan” no more Ngeselin emang, pas lagi jalan makan siang dan dapet kabar tiket konser Bruno Mars nyaris sold-out, mau beli, eh baru sadar hard token ketinggalan di kantor. Nggak bisa transfer, nggak jadi deh sing along Versace on The Floor. Itu nggak bakal kejadian kalau pake digibank.
  • Ngga pake nunggu Sneakers inceran udah di tangan tinggal bayar doang, tapi harus kepaksa nunggu sms One-Time Password (OTP). Di belakang kita ada antrean orang yang pada resah. Sneakers incaran bisa disamber orang nih, kalau kelamaan nunggu. Kita nggak bakal nunggu dan kehilangan sneakers incaran, apalagi minta resend SMS OTP kalau pakai digibank karena sudah ada satu password yang ‘nempel’ terus di smartphone.
  • Aman terlindungi Nggak usah khawatir sama keamanan. Tanpa OTP yang melibatkan operator atau third-party, kita bisa mengatur sendiri konfigurasi dari soft token. It’s rocket science, jadi percaya aja.
Buktiin sendiri deh, yang tadinya ribet jadi mudah hanya dengan satu aplikasi. Download aplikasi digibank by DBS, lalu atur semuanya dari gadget. Karena cuma #BFFKamu yang paling mengerti mau kita-kita yang banyak mau.