3 PARADISE ISLANDS!

Kalau berbicara mengenai keindahan alam di Indonesia, pasti ga bakal ada abisnya, dan butuh waktu lama, karena keindahan Indonesia sangat beraneka ragam, mulai dari pegunungan, keindahan laut, aneka ragam budaya hingga kulinernya.

Diantara semua itu, menurut gw, personally Indonesia bagian Timur mempunyai pesona tiada tara, yang bakal menghipnotis semua para pengunjung untuk jatuh cinta sama yang namanya Indonesia!

Berikut adalah 3 pulau di Indonesia yang wajib dikunjungin:

  1. Pulau Padar di Flores, Kepulauan Komodo


    Pemandangan dari atas Pulau Padar, bisa gw katakan one of the best view i've ever seen! dari puncak pulau ini, kita bisa melihat pantai pasir putih, pantai pasir hitam dan pantai pasir pink, benar-benar unik!
  2. Bukit Wairinding di Sumba



    Sejauh mata memandang, kita akan melihat hamparan padang savana yang super luas dan ujungnya adalah laut, menurut artikel yang gw baca, banyak orang datang bermain ke Pantai Puru Kambera, TAPI gw lebih memilih bermain di padang savana di Puru Kambera ini, karena perpaduan antara kuning rumput dan hijau pohon, makin menambah kesan eksotis tempat ini.

    PS: jangan ragu untuk minta driver yang mengantar kalian berhenti, untuk mengambil foto, its going to be awesome!

  3. Wayag 1 dan Wayag 2 di Raja Ampat



    Raja ampat terkenal dengan keindahan alam bawah lautnya, namun diantara semua,  Wayag inilah yang menjadi ikon di Raja Ampat dan 100% setuju, karena hamparan bukit dan gunung karst yang bermunculan dari tengah laut ini merupakan pemandangan yang sangat membuat orang terpukau.

 

Sesuatu yang indah itu ga mudah diraih dan didapatkan, ye gak? Untuk sampai ke pulau-pulau tersebut membutuhkan journey yang panjang juga.

Nah, di antara 3 pulau yang gw share, perjalanan ke Raja Ampat lah yang paling panjang journey-nya. Pertama, gw harus beli tiket airlines yang tujuannya ke Sorong, Papua Barat yang kadang harga dan skejul penerbangannya fluktuatif. Karena gw beli tiketnya pake kartu kredit Digibank Travel Signature , gw dapet Travel Protection hingga Rp. 1 milliar. Dengan gitu gw ga khawatir dengan flight yang delay dan isu-isu hilang bagasi.

Hal yang paling membosankan adalah MENUNGGU di ruang tunggu bandara, tapi kalo dapet akses DragonPass Airport Lounge mah beda, lebih nyaman hahaha! Udah gitu, gue dikasih juga complimentary Food and Beverages dari Stabucks Airport Indonesia, gue bisa pilih yang gue mau.

Dan ada lagi benefit lainnya dari kartu kredit Digibank Travel, misalnya buat yang suka jalan-jalan jauh, tiap transaksi Rp.10,000,- akan dapat hingga 2 miles menuju destinasi impian, jadi semakin sering transaksi akan semakin banyak miles yang terkumpul. Gw bisa redeem miles itu untuk dijadikan tiket perjalanan ke destinasi gue selanjutnya. Bisa juga check e-statement dan histori transaksi yang sudah dilakukan lewat aplikasi digibank by DBS apps. Bagi kalian yang suka jalan-jalan ke luar negeri dan transit di Singapore, kalian bisa nikmatin discount hingga 50% off di 150+ outlet kuliner dan belanja di SG.

Lanjut lagi, setelah gw naik pesawat sampai ke bandara di Sorong, perjalananan gw dilanjutkan dengan naik kendaraan sampai Pelabuhan Sorong, bisa dengan ojek atau mobil angkutan umum. Sesamainya di Pelabuhan Sorong, gw berangkat ke Waisai dengan kapal laut, itu pun menyesuaikan dengan jadwal berlayarnya kapal laut yang ada Budget perjalanan yang cukup besar adalah saat berpetualang menjelajah pulau Raja Ampat. Tapi menurut gw akan sebanding banget sama keindahan alam yang akan kalian saksikan di Raja Ampat.

Nah, semuanya rencana travelling jadi mudah, aman dan nyaman karena kartu ini. Last but not least, lagi ada tiket gratis ke Singapore dengan cara daftar sekarang di go.dbs.com/id-apply #MoreMilesMoreSmiles :D