Mau Nonton Dua-duaan Kayak Nyonya dan Tuan? Bisa Tiap Bulan

Kalau gebetan kamu (kayanya) hipster, but you’re not so sure: Lady Bird Ngga yakin gebetan kamu tuh anaknya nyeni, berbudaya, atau hipster? Hmm..

“Eh bro, enaknya gue ngajak Muti ke mana ya, buat first date ini?” Mungkin kita pernah dapat pertanyaan kaya gitu dari teman-teman. Ngajak Muti, Lita, Jessica, Manda, atau siapapun itu, every first date is a new date. Ngga ada satu pun pengalaman first date yang sama. Tapi ada satu yang tetap sama: kalo naksir, traktir.

Nonton film bareng memang acara wajib first date. Soalnya dari nonton bareng, kita bakalan bisa tahu nih, attitude sampai knowledge gebetan. Mulai dari dia datang ontime atau mepet, is he or she dressing up atau malah santai banget, pilihan pop corn dan minuman, sampai apa pendapat dia soal film yang kalian tonton.

Tapi yang paling penting, sebelum akhirnya kejadian nonton, pilih film yang pas sama selera gebetan. Tujuannya ya biar ada bahan obrolan habis nonton dong. Ngga mau kan, gebetan malah bete karena dia suka chick flicks tapi malah kamu ajak nonton horor?

Dari sekian banyak coming soon di bulan Maret, ini beberapa film yang bakal rilis, masing-masing bisa kamu pilih tergantung tipe gebetan kamu. Baca dulu deh, trus pilih filmnya, browsing dikit buat bahan obrolan, dan bikin gebetan kamu berubah pikiran dari “Kayanya gue free wiken ini” jadi “Yuk, nonton wiken ini!”

Kalau gebetan kamu penggemar film komedi Indonesia: Benyamin Biang Kerok To be honest, kadang heran ngga sih, di mana miripnya Reza Rahadian dengan karakter yang dia perankan? Tapi bisa jadi mungkin memang belum ada aktor Indonesia dengan skill setara Reza. Well, anyway film-film Reza bisa jadi pilihan aman kalau gebetan adalah penggemar film drama atau komedi Indonesia, tapi yang ngga receh-receh banget.

Kali ini, Reza Rahadian jadi seniman legendaris Benyamin Sueb. Mikir “What? Why?”. Tenang bro, tahan keraguanmu. Ingat: satu, kamu lagi on a mission merebut hati gebetan, dan dua, film Benyamin Biang Kerok reborn ini dibikin a la La La Land versi kearifan lokal, alias dengan unsur budaya Betawi yang kental. Biar ngga penasaran ngajak jalan gebetan dan ngga penasaran sama (akting) Reza Rahadian, cobain dulu aja, nonton dua-duaan kaya nyonya dan tuan (eh wait, itu lagunya Bing Slamet, sih).

Kalau gebetan kamu (kayanya) hipster, but you’re not so sure: Lady Bird
Ngga yakin gebetan kamu tuh anaknya nyeni, berbudaya, atau hipster? Hmm.. Gini deh. Gebetan kamu anaknya ekspresif, berani ngecat rambut dengan warnawarna neon, dan suka ngeyel ngga? Kalau iya, ajak aja nonton Lady Bird. Lady Bird bukan film romantis, dialognya kadang cerdas, kadang konyol, namun tetap witty. Film coming-of-age dengan setting tahun 2003 ini bercerita tentang Lady Bird, anak perempuan keras kepala yang kerjaannya berantem sama nyokapnya, pede dan kekeuh pengen kuliah di New York. Lady Bird bukan romcom atau chick flick, bukan film tentang cewe culun berkacamata yang naksir cowo basket. Film women-centric ini diperankan Saoirse Ronan dan adalah film dan script pertama Greta Gerwig, yang terkenal sebagai indie darling. Siapa tahu, abis nonton film ini, gebetan kamu jadi minta pukpuk karena mellow keinget zaman remaja.

Kalau gebetan kamu “ngga gitu suka nonton film, sih”: Love For Sale
Kalau gebetan tipenya yang kaya gini, ya udah, ajak aja nonton film dengan genre paling aman: komedi romantis. Love For Sale ini diperankan sama Gading Marten, disutradarai oleh Andi Bachtiar Yusuf, dan diproduseri oleh Chico Jericho.

Oke, spoiler dikit nih. Personally, cerita film ini cukup relatable. Siapa sih, yang ngga pernah ngerasa udah nyaman being single dan nyobain aplikasi matchmaking? Ceritanya, Richard (Gading Marten) sudah terlalu lama sendiri (jangan dibaca pake nada, lho). Richard terlanjur nyaman menjalani hidup yang datar dan tanpa tantangan. Namun semua berubah ketika ia bertemu Arini (Della Dartyan) melalui aplikasi Love.Inc. Nah, sudah sold belum? Buruan ajak gebetan nonton, siapa tahu dia nangkep kode yang kamu lempar.

Kalau gebetan kamu die hard fans-nya Marvel: Avengers: Infinity War
Kemarin udah sempat nonton Black Panther sama gebetan? Apa yang paling diingat dari film superhero berkulit hitam satu-satunya di jagad Marvel tersebut? Baju koko yang digunakan T’Challa banyak dijual di Tanah Abang sampai online shop? Bukaaaaan.. Tapi Wakanda-nya, guys! Yoi film Avengers: Infinity War bakal menampilkan smeua jagoan-jagoan Marvel, total jumlahnya 40, semua kumpul jadi satu dalam sebuah epic battle di Wakanda.

Nah film ini bisa jadi film follow up kamu dan gebetan. Banyak yang menarik di film ini. Misalnya Captain America nggak lagi pakai perlengkapan perangnya, terus Steve Rogers sekarang ada jenggotnya. Spiderman juga pakai kostum baru yang di cerita sebelumnya pernah dia tolak. Para tokoh yang sebelumnya belum pernah muncul pada film Avengers, seperti Doctor Strange dan para Guardians of The Galaxy, semua bakal muncul di Avengers: Infinity War. Seru banget! Tapi serunya lagi cerita ini film bisa jadi bahan obrolan di dalam bioskop sama si doi. “Eh, waktu Thor Ragnarok kita belum kenalkan yah, sekarang bisa nonton bareng Avengers: Infinity War, nih”.

Kalau gebetan kamu suka film kartunnya Disney: Incredibles 2
Coba ingat, kita dan gebetan umur berapa pas film ini pertama keluar di tahun 2004. Mungkin kita semua masih pake seragam SMP atau SMA. Kalau waktu itu nontonnya sama temen-temen sekelas, 14 tahun kemudian kamu udah siap nonton berduaan bareng gebetan.

Ceritanya kurang lebih gini: Bob atau Mr.Incredibles harus menjaga anakanaknya, sedangkan istrinya, Helen alias Elastic Girl, lagi sibuk menyelamatkan dunia. Mau tahu gimana serunya Bob jadi bapak rumah tangga ngurusin anak-anak berkemampuan super? Atau kangen sosok Edna Mode? FYI aja nih guys, gara-gara film animasi ini tayang tahun 2018, film Toy Story 4 yang harusnya tayang di tahun yang sama, harus rela mundur ke tahun 2019. Kebayang kan serunya nonton film ini bareng gebetan?

Nah, ngga perlu bingung lagi kan, mau nonton apa sama gebetan? Kalo memang naksir, buruan traktir!

Kalau gebetan ngga termasuk dalam kategori mana pun, ngga usah pusing. Coba aja tontonin satu-satu semua film di atas atau film-film lain yang akan tayang di CGV Blitz, thanks to Buy 1 Get 1 dari digibank. Siapa tahu, dari teman nonton bisa upgrade jadi teman hidup deh.