4DX: Nonton Film Berasa Real!

Guncangan, percikkan air, hingga 'pukulan' bisa kamu rasain beneran!

Lagi bosen sama kegiatan weekend kamu yang gitu-gitu aja? Mau coba sesuatu yang memacu adrenalin kamu? Bukan bukan, bukan stalking Instagram mantan juga kali! Yaa, walaupun itu juga bikin deg-degan juga nahan jari biar gak double tap.

Buat kamu yang suka nonton di bioskop, kamu perlu coba cara baru buat nonton film yang dijamin bakal bikin jantung berdebar-debar: 4DX. Apa sih 4DX itu? Sesuai namanya, 4DX adalah teknologi motion picture yang ngasih kamu pengalaman 4 dimensi saat menonton film. Jadi gak cuma gambar dan suara aja yang bisa kamu nikmatin, unsur-unsur pendukung yang muncul dalam cerita juga bisa kamu rasakan langsung. Contohnya, ketika adegan di sebuah film menayangkan scene hujan, maka kamu bisa merasakan percikan air bahkan hembusan anginnya. Atau ketika sang jagoan beraksi mengendalikan helikopter yang hampir jatuh, maka kemungkinan kursi yang kamu duduki juga bakal ikut berguncang mengikuti gerakannya. Gokil, kan!

Teknologi 4DX dikembangkan oleh perusahaan asal Korea Selatan, CJ 4DPLEX, dan pertama kali diperkenalkan di teater CJ CGV pada tahun 2009. Teknologi ini kemudian masuk ke Indonesia pada pertengahan tahun 2013 saat Blitzmegaplex (kini CGV Cinemas) membuka teater 4DX pertamanya dengan menayangkan film ‘Percy Jackson: Sea of Monsters.’ Untuk film lokal, ‘Pengabdi Setan’ menjadi film Indonesia pertama yang ditayangkan dalam format 4DX pada tahun 2017. Kebayang gak tuh gimana seremnya kalo nonton film horor terus bau-bau hantunya kecium beneran?

Buat kamu yang berencana nyobain teknologi ini, 4DX kini udah ada di 6 lokasi di 4 kota yaitu:

  1. CGV Grand Indonesia - Jakarta Pusat
  2. CGV Mall of Indonesia - Jakarta Utara
  3. CGV Central Park - Jakarta Barat
  4. CGV Marvel City - Surabaya
  5. CGV Paris Van Java - Bandung
  6. CGV Hartono Mall - Yogyakarta
Buruan pesen tiketnya dari sekarang secara online, karena kamu bisa dapetin cashback 25% dengan Kartu Kredit digibank Live Fresh. Nggak cuma itu aja, masih banyak juga keuntungan lain Kartu Kredit digibank Live Fresh kayak bebas iuran tahunan, poin rewards yang bisa kamu redeem menjadi potongan belanja online Rp100 ribu, serta diskon hingga 50% di ratusan outlet di Indonesia dan Singapura. Caranya mudah, kamu gak perlu repot-repot datang ke bank. Tinggal register aja disini (link ke go.dbs.com/id-applylivefresh) dan tim digibank akan mengunjungi kamu untuk menyelesaikan proses registrasinya. Jangan lupa juga download Aplikasi digibank by DBS biar kamu bisa aktivasi kartunya, memantau semua informasi transaksi kartu kreditmu dan mengubah transaksi menjadi cicilan 0%.