Makin Live More, Cashless dengan adanya e-Money di Aplikasi digibank

Kalau dulu mau transaksi apa-apa ngga bawa uang cash, ribet banget. Yaa paling banter transfer sih, tapi itu juga ribet mesti nyari ATM dulu atau ngandelin m-banking kalau sinyalnya lagi bagus. Tapi itu dulu, lho, guys. Kalau sekarang sih banyak banget pilihan buat melakukan transaksi keuangan. Thanks to kemajuan teknologi yang pesat, semuanya jadi serba mudah. Salah satu contoh produk keuangan yang kini jadi tren adalah uang elektronik atau electronic money.

Nah, lanjutin kerjasamanya pas tahun lalu, Bank DBS Indonesia sama Bank Mandiri mencetuskan sebuah inovasi baru, yaitu ngisi ulang saldo e-money sekarang bisa lewat digibank. Dengan isi e-money lewat fitur Bayar & Beli di aplikasi digibank, kamu ngga perlu lagi ribet nyari ATM atau minimarket buat isi saldo, apalagi kalau kamu sedang ada di jalan tol.

Kamu pasti pernah lihat antrian panjang di gerbang tol, gara-garanya ada satu orang pengendara mobil yang panik saldo e-money-nya abis. Mau mundur udah ngga bisa, mau minjem kartu e-money tengsin, yang ada diklaksonin terus sama mobil di belakang plus kena omel. Daripada jadi bahan perjulidan warga tol, terus dimasukin ke sosmed dan jadi bahan bully, mending download aplikasi digibank dari sekarang deh. Cuma modal jempol, isi ulang e-money ngga pernah secepet ini sebelumnya.

Kalau smartphone kamu sudah punya yang namanya teknologi near-field communication (NFC), cukup tempelkan kartunya di bagian belakang ponsel. Voila, kamu bebas cek saldo dan top-up kapan pun, di mana pun. Jangan lupa, letakkan kembali kartunya untuk memperbarui saldo.

Untuk tahu lebih lanjut ikuti cara mudah top up & cek saldo e-Money di ponsel Android dengan fitur NFC

Atau kamu bisa lihat video berikut:

Tapi buat kamu yang smartphone-nya ngga smart-smart banget alias belum memiliki NFC, caranya mudah juga, kok. Cukup input 16 digit kartu e-money, nama unik, dan nominal isi ulang yang diinginkan. Bedanya, kamu harus ke ATM Mandiri atau gerai retail terdekat yang telah bekerjasama untuk memperbarui saldonya.

Perhatikan step berikut untuk tahu cara mudah top up & cek saldo e-Money di iphone & ponsel tanpa fitur NFC

Cek juga video berikut untuk lebih detailnya:

Kamu ngga perlu cemas soal keamanannya, karena e-money engga bakalan memberikan informasi kartu kredit atau debit saat transaksi. Jadi akan mengurangi risiko terjadinya pencurian data pribadi, juga mengurangi risiko penipuan. Untuk syarat dan ketentuan tentang pengisian e-money, bisa kamu cek di sini

Nah, biar ngga jadi trouble maker di gerbang tol, makanya ngga ada salahnya banget isi ulang terus e-money kamu lewat digibank, dan biar kamu masuk genk cashless society sekaligus makin Live More, Cash Less tiap harinya dong.

Download Aplikasi digibank di: App Store & Play Store