Di 6 Kafe di Bandung Ini, Kamu Bisa Dapat Lebih dari Sekadar Foto Kopi

Kalau kata Pidi Baiq, penulis Dilan 1990: “Bandung bagiku bukan cuma masalah geografis, lebih jauh dari itu melibatkan perasaan, yang bersamaku ketika sunyi”. Bandung memang pas buat jadi ‘pelarian’ dari berisiknya Jakarta dan padatnya aktivitas sehari-hari.

Kalau Kita biasanya ke Bandung buat ngadem, makan-makan, atau belanja, kali ini dapatkan sesuatu yang lebih dan berbeda dari Bandung dengan ngopi di 6 kafe ini.

  1. Industrie Coffee: Ngopi sekaligus makan berat? Bisa bro!
    Alamat: Jl. Peta No. 249, Suka Asih, Bojongloa Kaler, Bandung
    “Pengen sih, nyantai seharian di kafe. Tapi kan kafe biasanya makanannya gitu-gitu doang ngga kenyang”. No worries, di kafe dengan dekor bergaya industrial ini kita bisa cobain macam-macam menu rice bowl dan hot plate. Kita jadi ngga perlu buru-buru pindah tongkrongan begitu perut mulai kosong.
  2. Railway Coffee: Sambil ngeliatin kereta api lewat
    Alamat: Jl. Kebon Jukut No. 17, Babakan Ciamis, Sumur, Bandung
    Tepat di seberang kafe ini ada lintasan kereta api. Uniknya, pada salah satu kaca kafe ada “Railway Shows” yang isinya jadwal kereta api yang bakal lewat. Satu lagi yang bikin kafe ini makin menarik adalah Print Me Coffee. Kita bisa nge-print gambar apa saja di atas foam minuman kamu. Gemas dan Instagram-able banget, kan!
  3. Blue Doors: Nyicip kopi hasil kolaborasi dengan roaster berbakat
    Alamat: Jl. Gandapura No.61, Bandung
    Penasaran ada kenikmatan apa di balik pintu birunya yang eyecatching itu? Yang morning person wajib banget nih, nyobain paduan biji kopi Mandheling Ginting, Sunda Manglayang, dan Kintamani yang hanya tersedia sampai jam 10 pagi. Oh, bukan coffee-person? Kita juga bisa nyobain teh berkualitas yang diseduh pakai teko Tetsubin dari Jepang.
  4. Coffee & John: Ngopi di tengah taman
    Alamat: Jl. Naripan No.97A, Kebon Pisang, Sumur Bandung, Bandung
    Siapa yang ngga pengen sih, ngopi sambil duduk-duduk chill di tengah taman? Sensasi kayak gini bisa kita dapetin kalo ngopi di area outdoor-nya Coffee & John. Bakal “lucu” sih baca buku di tengah ademnya Bandung sambil ngopi dan ngemil sate pisang gorengnya.
  5. The Parlor: One stop cafe
    Alamat: Jalan Raya Ranca Kendal Luhur No.9, Dago, Coblong, Bandung, Ciburial, Cimenyan, Bandung
    Di mana lagi ada kafe yang gabungin galeri seni dan distro jadi satu? Udah gitu lokasinya di Dago Atas pula. Abis ngopi dan belanja, kita bisa update Instagram dengan foto-foto pemandangan alam yang “pecah”. Menarik kan?
  6. Kozi, a Coffee Lab: Sensasi ngopi di gudang
    Alamat: Jl. Gudang Selatan 22, Bandung
    Sesuai alamatnya, Kozi emang ada di komplek pergudangan tentara Angkatan Darat Kodam Siliwangi 3. Meski dekorasinya pakai furnitur ‘gado-gado’mirip isi gudang, but surprisingly kafe ini ngga keliatan jadul, malah eye catching. Serunya, selesai ngopi, jangan lupa tinggalkan satu cangkir kertas bertuliskan harapan. Harapan kita bakal jadi hiasan dinding di sana. Siapa tahu, ada yang ikut mendoakan, ya kan?

Belum ada acara weekend ini?

Yuk cus ke Bandung nyobain kafe-kafe di atas. Ngga cuma ngopi, kita bisa dapetin lebih kalau pakai Kartu Debit digibank. Kita bisa dapat potongan langsung 20% sebelum pajak dengan maksimum pembelian senilai Rp100.000 tiap kali transaksi.

Kalau belum sempat ke Bandung, cobain cafe-hopping bareng digibank di Jakarta, mulai dari Trafique Coffee, Kanawa Coffee Senopati, St. Ali dan masih banyak lagi.

Klik aja website digibank by DBS buat dapetin list coffee shop yang lebih lengkap. Buat kamu yang ada di Surabaya, tunggu gilirannya ya!

Bakal ada Buy 1 Get 1 nih buat seluruh kafe partner DBS di Jakarta, Bandung, dan Surabaya selama bulan April.

Buat caffeine-junkie, dapetin info paling update dengan add Instagram Digibank dan lihat Instagram Story Highlight “Weekend Cafe-Hopping”.

Enjoy your cup of coffee!