Online Shopping Bebas Deg-degan Lihat Tagihan!

Belanja online emang nagih. Cuma satu yang ngga nagih: lihat rekening. Ada ngga sih, cara kontrol biar ngga kalap belanja dan ngga serangan jantung lihat tagihan?

Ada masanya cuma ada satu hari yang bikin kita semangat ngantor: Pay Day. Tiap tanggal gajian, begitu sampe di kantor cuma satu hal yang pengen dikerjain. Cek inbox sudah ada ‘email cinta’ atau belum. Email apa tuh? Email yang ngabarin kalau rekening kita ngga kering kerontang lagi setelah dapat ‘siraman’ gajian.

Next, buka deh tuh, screenshot-an barang-barang lucu di Instagram yang ngantri mau dibeli. Casing hape gemes, kacamata hitam model 90an yang lagi hits, baju pantai buat liburan ke Bali nanti, atau bahkan tiba-tiba kita kesambet beli tanaman hias. Just because abis gajian. Kalo udah gini, ada satu yang bikin bete. Bukan karena duit kita kepake, duit bisa lah dicari lagi. Yang bikin bete tuh kalo kita harus transfer ke beda-beda seller yang rekening bank-nya beda-beda dan kena biaya transfer-nya. Itung aja deh. Misalnya digabungin, semua biaya transfer kayaknya bisa dapet barang satu lagi deh.

Ada nggak sih, bank yang bisa transfer tanpa biaya?

Ternyata ada dong yang bisa gratis transfer ke rekening mana aja di Indonesia, ngga ada denda saldo minimal dan nggak ada biaya bulanan. Namanya? digibank by DBS. Kalau install apps-nya, kita bisa transfer tanpa perlu bikin itung-itungan bayangan di kepala berapa totalan biaya transfernya. Nggak cuma itu, kalau pakai kartu debit digibank, kita bisa tarik tunai di ATM berlogo Alto, ATM Bersama, Prima, dan Plus, bebas biaya.

Hmm.. Belanja apa lagi yah?

Ah, pas banget nih nemu tas vintage inceran di Instagram. Tapi mahal banget bo! Mau nabung dulu, ntar keburu diambil orang. Mau nyicil, males telpon call center buat jadiin cicilan. Nah asiknya kalo pake digibank, kita bisa ubah transaksi jadi cicilan lewat ANZ. Ngga ada lagi namanya “the one that got away”.

Iya, iya. Tahu kok, jangan kebanyakan belanja. Di umur segini kita juga harus pinter-pinter nabung. Nah, kalau kita pakai digibank, ada yang namanya Spending Tracker. Fitur satu ini bisa ngebantu kita tahu duit kita abis dibelanjain ke mana aja, jadi kita bisa ngerem sebelum kebablasan. Selain itu, Spending Tracker juga bisa ngebantu kita nabung. Caranya adalah dengan bikin deposito, anytime, anywhere, ngga perlu jalan ke bank.

Ngerasa udah belanja banyak dan harus ngirit makan? Ngga usah lah. Bareng digibank kita bisa dapet promo makan, ngafe, nonton, sampai traveling .

Sekarang belanja ngga lagi jadi guilty pleasure, deh. Jadi “pleasure” aja.